Tags

Adidas one of my favorite shoes, gak tau kenapa aku sangat suka sangat gw suka banget sama hampir semua iklan2 adidas yg lumayan creative. Kadang hobby juga searching2 buat liat2in iklan adidas yang baru. hahaha (hobby yg aneh juga ya). Ini adalah salah satu iklan adidas yang gw suka.

adidas advertisement

adidas advertisement

Some of the reason i like this ads :

Iklan ini  yang yang menjelaskan keunggulan dari produk adidas yang secara tidak langsung menjelaskan bahwa dengan produk adidas original memberikan kenyamanan ketika memakainya. Tidak seperti produk lain atau produk tiruan adidas yang mengakibatkan ketidaknyamanan sewaktu memakainya.

Dalam iklan ini terdapat unsur :

  • Semotic Iconic signs : Dalam iklan ini “hansaplast” berbentuk garis tiga strip yang terdapat pada kaki  merepresentasikan lambang dari produk adidas. Walaupun tidak terdapat contoh produk langsung yang ditampilkan namun sebagian orang akan langsung mengetahui bahwa iklan ini mempromosikan produk adidas.
  • Semiotic Indexical signs : Logo adidas yang terdapat di sudut kanan bawah iklan ini memperjelas bahwa yang ingin disampaikan dari iklan ini adalah produk adidas.
  • Semiotic Signifier and Signifed : Dalam iklan ini terdapat slogan “Fake Hurts Real” yang merupakan slogan dari produk adidas yang merepresentasikan keunggulan dan karakter dari produk adidas. Apabila kita menjumpai iklan-iklan yang terdapat di media-media lainnya yang bertuliskan “Fake Hurts Real” maka kita akan langsung mengetahui bahwa itu adalah iklan dari produk adidas.
  • Cognitive Salience : Apabila seseorang merupakan penggemar dari produk adidas maka ia akan menganggap “hansalplas” yang terdapat di kaki dalam iklan ini sebagai suatu ketertarikan untuk lebih memilih produk adidas ketimbang produk lain. Karena didalam iklan ini dijelaskan bahwa produk tiruan akan mengakibatkan kaki menjadi luka. Ia akan lebih memberi nilai lebih terhadap produk adidas.
  • Cognitive Memory : Bagi sebagian orang yang telah mengetahui logo dari produk adidas, ketika mereka melihat iklan ini dan melihat gambar kaki yang ditempel “hansaplast” maka secara langsung mereka akan mengetahui bahwa itu merupakan logo dari produk adidas.