Tags

Pembicara Seminar Silih Agung Wasesa

Pembicara Seminar Silih Agung Wasesa

Tidak seperti acara bedah buku biasanya, Express menghadirkan acara bedah buku dengan nuansa yang menarik, interaktif, dan inovatif.

Ya,inovatif karena Bapak Silih Agung Wasesa (Asia PR, narasumber) tidak hanya mengungkapkan hal-hal apa saja yang dia tulis dan ceritakan dalam bukunya, Strategi Public Relations, yang membahas dunia PR pada era modern, tetapi dia juga menceritakan banyak pengalamannya selama 25 tahun menjadi praktisi PR dan memberikan banyak sekali ilmu untuk seorang PR profesional. Selain itu Ibu Ratu Omaya (Head of PR from The Body Shop, narasumber) hadir untuk memberikan strategi saat PR sedang menghadapi krisis dan kiat-kiat agar PR dapat menciptakan berbagai kampanye-kampanye menarik yang mendukung image perusahaan.

Express yang digelar pada tanggal 16 Desember 2010 ini bertempat di Prefere 72, Dago, Bandung. Peserta yang melebihi kapasitas tempat (kapasitas tempat 100 orang, peserta mencapai 130 orang) sempat membuat Divisi PR Laboratorium Hima Humas Fikom Unpad sebagai penyelenggara acara kewalahan. Peserta hadir dari berbagai universitas yang ada di Bandung, seperti UNPAD, UNIKOM, UNISBA, UNPAS, YPKP/Sanggabuana, UIN, STIKOM serta organisasi semi profesi Perhumas Muda. Hal yang lebih membanggakan lagi peserta tidak hanya terdiri dari para mahasiswa dan mahasiswi jurusan Pubic Relations saja acara bedah buku ini dihadiri pula oleh mahasiswa dari jurusan akutansi, management, dan lain-lain, walaupun pembahasan dalam acara bedah buku ini tentu saja mengenai dunia PR.

Panitia Berfoto Bersama Silih Agung Wasesa

Panitia Berfoto Bersama Silih Agung Wasesa

Antusiasme para peserta sangat tinggi, hal ini dapat terlihat dari banyaknya pertanyaan-pertanyaan yang mereka ajukan. Seperti pada saat sesi tanya jawab buku Strategi Public Relations karya Bapak Silih Agung Wasesa, para peserta sangat antusias menanyakan strategi dari penyelesaian kasus-kasus PR yang menjadi contoh kasus dalam buku tersebut. Begitu pula pada sesi study case PR, Ibu Ratu Omaya hanya memberikan interlude selama 10 menit dan berhasil menarik serta memancing perhatian para peserta untuk tenggelam dalam pola pemikiran seorang PR The Body Shop dalam menyelesaikan kasus dan membuat kampanye-kampanye PR yang menarik. Rasa keingintahuan para peserta tersalurkan lewat sesi diskusi yang cukup lama.

Acara bedah buku ini diakhiri dengan makan dan pembagian doorprise dari The Body Shop yang sangat direbutkan oleh para peserta. Peserta rela meloncat-loncat sambil berteriak menunjukan dirinya agar terpilih untuk menjawab pertanyaan dan mendapatkan doorprise tersebut.

Acara bedah buku dan sharing ilmu ini perlu rutin diselenggarakan oleh para mahasiswa agar pola pemikiran mereka terbuka lebar tentang tantangan dunia kerja yang sebenarnya. Diharapkan kedepannya semakin banyak lagi kegiatan positif seperti ini.