Tags

Jakarta Jakarta

Jakarta Jakarta

Jakarta – Jakarta adalah salah satu program acara di Metro Tv yang ditanyangkan setiap Jumat pada pukul 15.00 – 16.00. Dibawakan oleh seorang host yang akan mengupas fenomena, kebijakan, permasalahan, dan informasi yang bersifat informatif kepada publik. Pembahasan setiap edisinya berbeda-beda sesuai dengan isu dan fenomena yang sedang berkembang di kota Jakarta yang akan menambah pengetahuan masyarakat tentang perkembangan ibukota Republik Indonesia tersebut. Bukan hanya sekedar isu-isu dan fenomena yang dikupas dalam program ini, program ini juga memaparkan potensi dan keunikan kota Jakarta yang sangat beranekaragam dan serta memiliki ciri khas sendiri.

Program Jakarta – Jakarta merupakan program yang sangat informatif yang dapat menambah wawasan bagi masyarakat Indonesia pada umunya dan penduduk kota Jakarta khususnya mengenai informasi perkembangan dan isu-isu yang sedang terjadi di kota Jakarta. Pengemasan acara yang ringan membuat program acara ini sangat mudah dipahami dan diterima oleh berbagai golongan. Topik-topik yang di angkat juga topik-topik ringan yang secara umum dapat dicdrna oleh semua golongan.

Berbagai media dapat dimafaatkan oleh praktisi PR sebagai chanel untuk menyampaikan pesan yang ingin disampaikan kepada publiknya. PRO harus jeli memanfaatkan dan menganalisis media yang tepat sebagai alat bantu dalam penyampaian pesan. Pengoptimalisasian media secara tepat akan lebih mudah dalam proses penyampaian pesan.

Program acara Jakarta – Jakarta dapat dimanfaatkan oleh humas kota Jakarta untuk melakukan monitoring dan menganalisis terkait femomena dan permasalahan yang sedang terjadi di kota Jakarta. Dengan adanya program ini humas kota Jakarta dapat memetakan isu dan permasalahan yang terjadi dan dapat merancang solusi penyelesaian dari permasalahan yang muncul.

Selain sebagai monitoring, program acara Jakarta – Jakarta dapat dimanfaatkan oleh PR kota Jakarta dalam menyampaikan informasi, kebijakan pemerintah, serta informasi apapun yang bersifat edukatif dan informatif mengenai kota Jakarta. Dengan memanfaatkan program acara ini pesan yang akan disampaikan oleh PR dapat lebih mudah tersampaikan kepada khalayak yang ingin dicapai. Informasi yang dikemas secara audiovisual akan lebih mudah dicerna oleh masyarakat.

Program acara ini juga dapat dimanfaatkan oleh humas Jakarta untuk melakukan promosi potensi budaya dan pariwisata yang terdapat di kota Jakarta. Segala bentuk potensi yang ada di kota Jakarta dapat lebih terpublikasikan dengan peran aktif humas kota Jakarta.

Dengan adanya kerjasama yang aktif antara humas kota Jakarta dan program acara ini dapat terjalin simbiosis mutualisme yang sama-sama mengnuntungkan kedua belah pihak.