Tags

Video ini pertama kali saya lihat dari teman yang dengan bangganya memperlihatkan sambil tertawa terbahak-bahak akan kelakuan seorang anak yang ada di video ini. Tetapi setelah saya tonton video ini dari awal sampai akhir terbesitlah perasaan miris sedih dan kecewa, itulah gambaran perasaan saya ketika melihat video ini, sungguh betapa hancur dan rusaknya generasi Indonesia kedepannya apabila tidak ada aksi dari kita.

Video ini langsung mengingatkan saya kepada video berumur 2 tahun asal sumatra yang sempat menggemparkan dunia dan membuat Indonesia terkenal akan kebobrokannya.

Saya sangat heran mengapa teman saya bisa tertawa dengan lepasnya setelah melihat video ini, di video ini bocah yang katanya berasal dari Malang dengan lihainya merokok dan bisa melakukan beberapa cara merokok yang mungkin tidak sembarangan orang dapat melakukannya. Sandi juga dengan tertawa mengucapkan kata-kata kotor dan memperagakan adegan seks layaknya orang dewasa.

Ini diperparah dengan perintah yang dilakukan oleh sesorang dibalik layar kamera yang merekam kejadian ini dan menginstruksikana anak tersebut untuk melakukan berbagai hal yang sangat tidak terpuji.

Siapakah yang salah apabila telah terjadi hal seperti ini? Sudahlah ini bukan waktunya mencari siapa yang salah, sudah saatnya kita sebagai generasi yang masih waras dan peduli melakukan sesuatu untuk menyelamatkan generasi Indonesia.  Saya sangat berharap satu demi satu bangsa Indonesia mulai tersadar dari tidur lelapnya yang sangat panjang.